Gila Israel Nyatakan Flu Babi “Halal”

30 04 2009

TEL AVIV (SuaraMedia) – Flu babi masih melanda ibu kota negara Yahudi tersebut. Termasuk juga namanya yang tidak kosher (konsep halal menurut Yahudi).

Deputi Menteri kesehatan, Yakov Litzman, seorang anggota partai ultra religius, pada awal minggu ini menyatakan bahwa nama flu babi seharusnya tidak dipergunakan, karena nama tersebut mengandung nama binatang yang dilarang dalam praktik Yahudi.

“Kita sebaiknya menyebutnya flu Meksiko dan bukan flu babi,” kata Litzman dalam sebuah konferensi pers di sebuah rumah sakit yang terletak di pusat Israel.

Para peneliti belum yakin darimanakah virus flu babi tersebut pertama kali muncul, walaupun untuk kali pertama diidentifikasi di

Amerika Serikat. Para ilmuwan tersebut mengatakan bahwa sama sekali tidak ada hal yang membuat virus itu sebagai flu Meksiko dan mereka mengkhawatirkan bahwa penamaan semacam itu akan menjadi semacam stigma tertentu.

Dua orang warga Israel yang baru-baru ini mengunjungi Meksiko dibawa ke rumah sakit karena menunjukkan gejala awal penyakit flu. Pihak berwenang masih belum memberikan konfirmasi apakah mereka berdua benar-benar tertular flu babi.

Diduga, virus flu babi berasal dan berkembang biak di Meksiko, dimana telah jatuh korban jiwa sebanyak lebih dari 100 orang hingga saat ini.

Sejumlah laboratorium di Amerika Serikat dan Kanada sudah memberikan konfirmasi bahwa virus flu babi yang ada di Meksiko dan Amerika Serikat adalah virus yang sama.

Penggantian nama virus flu babi menjadi flu Meksiko rupanya membuat gerah duta besar Meksiko di Israel dan juga utusan Israel di Meksiko.

Duta besar Meksiko, Federico Salas dan utusan Israel untuk Meksiko, Yosef Livne, sama-sama melayangkan keluhan atas penggunaan nama baru tersebut kepada kementerian luar negeri Israel pada hari Selasa waktu setempat.

“Duta Besar (Salas) mengatakan bahwa dia merasa tersinggung ketika mendengar deputi menteri kesehatan menyebut penyakit itu dengan flu Meksiko,” kata seorang pejabat kementerian luar negeri.

“Israel sama sekali tidak punya niatan untuk memberikan nama baru kepada penyakit flu tersebut. (Perkataan deputi menteri kesehatan) itu hanya keseleo lidah,” kata pejabat berwenang.

Memakan daging babi dilarang dalam ajaran Yahudi, praktik keagamaan yang dijalankan oleh orang-orang Israel. Dalam Islam, agama yang dianut kaum minoritas Arab di Israel, konsumsi daging babi juga diharamkan.

Israel pada hari Selasa (waktu setempat) melaporkan bahwa dua orang warga Israel yang kembali dari Meksiko positif terkena flu babi, dan kasus ini merupakan kasus pertama di Timur Tengah. (dn/meo/ap) Dikutip oleh SuaraMedia.com


Aksi

Information

2 responses

3 05 2009
aR_eRos

Selamat kepada seluruh pemenang Lomba Desain Web Sekolah, Blog Guru, Siswa SMP SMA Se Pasuruan, semoga penjurian benar-benar berlaku jurdil, jujur dan adil hehehe. Yang belum menang *belum lo ya, bukan tidak menang* jangan putus asa. Teruskan kreatifitas kalian menjelang Lomba Web Blog Tahun 2010 mendatang. Dengan lomba ini semoga terbentuk blogger2 dan desainer2 yang handal dan berkualitas guna menggapai “Pasuruan Go Internasional” Bravo web desainer dan blogger-blogger Pasuruaaann !!!

16 07 2009
ejajufri

rahaaatt….😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: