PIDATO BERBAHASA ARAB MAULID NABI SAW. YAPI BANGIL

3 04 2009

Teks pidato berbahasa arab dalam acara Maulid Nabi SAWW di Yapi Bangil pada tanggal 23 Maret 2009 oleh santri Yapi yang bernama Sayyid Husein Haidar Al-Muchdhor :

Assalamualaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah tuhan semesta alam yang mengadakan segala sesuatu. Shalawat serta salam selalu tercurah pada tuhan kami, kekasih kami, cahaya maata kami, Rasulullah SAW beserta keluarganya yang suci dan para sahabat yang mulia. Ama ba’du. Sebelum semuanya saya ungkapkan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada acara yang elah memberikan kesempatan kepada saya ini untuk menyampaikan kepada kalian semua kalimat-kalimat berbahasa arab didalam acara yang sangat berbahagia ini demi mengingat kelahiran Rasul SAW.

Para hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT. Sesungguhnya kelahiran rasul adalah kejadian yang sangat agung yang wajib kita syukuri. Karena Rasul SAW adalah pembawa rahmat, penyampai segala wahyu ilahi dan sumber segala keberadaan yang kalau bukan karenanya Alllah tidak akan menciptakan langit, bumi, dan seisinya. Para hadirin yang dimuliakan oleh Allah. Umat Islam saat ini hidup di suatu zaman yang berat yang tidak ada tandingannya didalam sejarah yang mana mereka hidup dihadapan semua tantangan dari musuh-musuhnya para zionis dan salbis dengan tanpa kekuatan, tidak ada peraturan, dan kesatuan, tidak ada hukum yang adil dan iman yang adil yang sesungguhnya mereka hidup didalam kehinaan tanpa kemuliaan.

Para hadirin yang dimuliakan oleh Allah. Sesunggunhnya kita sekarang dihadapkan dengan masalah berat. Di sana terdapat dekadensi moral yang memimpin pemuda-pemuda islam generasi yang di tangannya terdapat masa depan umat yang sekarang telah menjadi kaum yang lemah didalam iman yang yakin yang mana jika mereka melakukan sholat mereka melakukan dengan cara bermalas-malasan dan tidak ada pendirian antara mereka dan keburukan mereka tidak lebih buruk dari perbuatan-perbuatan mereka dan kelakuan mereka. Dan disisi lain kita bias melihat perpecahan antara kelompok-kelompok Islam dan partai-partai muslim yang pasti menyebabkan pertanyaan dan permusuhan diantara umat Islam yang terus-menerus yang melemahkan kekuatan Islam di dunia. Para zionis Internasional dan seharurnya benar-benar telah mempermainkan Islam seperti yang kita lihat di Pakistan, Afganistan, Iraq dan yang terpenting di Palestina hari ini. Ulama-ulama Islam sibuk dengan pertentangan madzhab sebagian mereka mengkafirkan sebagian yang lain mereka lupa akan keadaan yang miskin dan lemah di dunia ini. Naka pada kesempatan kali ini seharusnya bagi kita untuk berhenti sejenak dihadapan berbagai macam masalah untuk mengambil sifat positif dan untuk memanfaatkan pelajaran-pelajaran baru yang telah diberikan oleh guru-guru kita untuk di peraktikan didalam kehidupan kita sehari-hari dan seharusnya bagi kita untuk saling menolong dalam 1 barisan dengan kasih sayang tanpa melihat madzhab dan partai-partai kita dan wajibkan bagi kita untuk memperbarui baiat kita kepada Rasul SAW untuk membantu beliau untuk mengangkat nama baik beliau dan mempelajari Islam yang asli dari menjadikan hidup kita dan keluarga kita hidup yang Islami yang makmur dengan meneladani Rasulullah SAW. Semoga Allah menjadikan kelompok yang mengikutinya dan berjalan diatas kebenaran. Amin Ya Rabbal Alamin. Hanya ini saja yang dapat saya sampaikan. Jika kalian mendapatkan kesalahan dari perkataan saya, saya mohon maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

About these ads

Aksi

Information

Satu tanggapan

10 09 2009
kiya

thank’s ya bwt pidato nya. . . . . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: