Kerjasama Antar Negara-negara Islam Sebuah Kekuatan bagi Internal Mereka Sendiri

22 03 2009

Pemimpin SpiritualTertinggi Republik Islam Iran dalam pertemuannya dengan presiden Pakistan menyatakan bahwa kerjasama antar negara-negara tetangga dan Islam akan memperkuat diri mereka dan pasti akan membuahkan hasil-hasil positif

Iqna merilis laporan dari situs kantor perwakilan Imam Ali Khamenei, bahwa Pemimpin SpiritualTertinggi Republik Islam Iran, Ayatullah Ali Khamenei Selasa kemarin, dalam pertemuan dengan presiden Pakistan, Ashafi Ali Zardari mengisyaratkan, kerjasama bilateral dipengaruhi oleh latar belakang sejarah dan budaya kedua negara serta kecintaan sesama mukmin kedua negara, mempersiapkan dan mempererat kerjasama bilateral yang lebih stabil.

Beliau menilai proses perkembangan dan kemajuan ikatan Teheran dan Islamabad dan mengharapkan kerjasama bilateral di segala bidang.

Beliau menyinggung kerjasama stabilitas kedua negara, juga mengisyaratkan rangcangan penting dan kepentingan bersama diantaranya: pembangun rel kereta yang menghubungkan Pakistan- Iran –Turki dan penyaluran pipa gas Iran – Pakistan – India. Beliau menambahkan, saya berharap dari kerelaan kalian, ini adalah bentuk kerjasama besar yang lebih baik.

Imam Ali Khamenei yang juga disebut Rahbar menilai kerjasama negara-negara tetangga dan Islam akan memperkuat stabilitas nasional dan dengan kekuatan ini akan menghasilkan nilai-nilai positif yang lebih besar.

Ayatullah Khamenei menyinggung tekanan-tekanan Amerika atas sejumlah negara yang memperburuk situasi dan menambah persoalan, yang didukung oleh kelompok ekstrim di sejumlah kawasan, termasuk Pakistan.

Presiden Pakistan dalam pertemuan ini menekankan hubungan khusus kedua negara dan menyatakan bahwa dengan segala kemampuan, kami akan berupaya mengembangkan ikatan kerjasama dengan Iran dan kami menyakini bahwa rancangan kerjasama kedua negara akan bermanfaat dan menjamin kehidupan generasi di masa mendatang.

Ashafi Ali Zardari menambahkan, barangkali suatu negara dan bangsa dapat dilemahkan, namun suatu bangsa itu tidak dapat dilenyapkan.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: