Iran Sambut Baik Ucapan Video Obama

22 03 2009
TEHERAN (SuaraMedia) — Seorang penasihat penting Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, Jumat (20/3), menyambut baik uluran tangan perdamaian Presiden AS Barack Obama kepada Teheran. Akan tetapi, ia mendesak Obama mendukung ucapannya diterapkan dengan tindakan konkret untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa lalu.

“Kami menyambut baik keinginan Presiden Amerika Serikat itu untuk mengesampingkan perselisihan-perselisihan di masa lalu,” kata penasihat pers, Ali Akbar Javanfekr, menanggapi pesan Obama sehubungan dengan Nowruz, Tahun Baru Iran, di mana ia mendesak satu penyelesaian perselisihan-perselisihan dan satu perjanjian “yang jujur” dengan Teheran.

“Tetapi jalan menuju itu bukan berarti Iran harus melupakan permusuhan di masa lalu dan sikap agresif  Amerika Serikat,” kata Javanfekr menanggapi pernyataan Obama.

“Pemerintah AS harus mengaku kesalahan-kesalahannya di masa lalu dan memperbaikinya sebagai jalan untuk melenyapkan perselisihan-perselisihan,” imbuhnya.

Javanfekr mengatakan, Obama telah berbicara tentang perobahan tetapi “tidak melakukan langkah-langkah konkrit untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan terhadap Iran.”

“Ia harus bergerak lebih jauh ketimbang ucapan-ucapan dan melakukan tindakan. Jika Obama  menunjukkan kesediaannya untuk melakukan tindakan, Pemerintah Iran tidak akan menunjukkan  penentangan terhadapnya,” katanya. Reuters


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: